Dunia Teknologi membahas seputar dunia teknologi komputer,gadget,laptop,internet

Sunday, May 10, 2015

Tips Windows 8.1: Cara Menggunakan Split Screen Mode di Laptop Anda

Tips Windows 8http://seputardunia-teknologi.blogspot.com kali ini akan berkonsentrasi pada fitur baru dari Windows 8.1. Ketika Windows 8 awalnya para pengguna bingung bagaimana cara menggunakan fitur multitasking Snap View. Alih-alih mampu menempatkan dua aplikasi secara bersamaan di dalam layar, mereka justru dibagi dengan komposisi 70/30, dengan satu aplikasi mengambil mayoritas layar dan yang lainnya hampir tidak dapat digunakan.
Namun hal ini tidak lagi membingungkan di dalam Windows 8.1. Tips Windows 8.1 kali ini akan mengulas perbaikan drastis dari Snap View, yang memungkinkan pengguna untuk membagi layar mereka di antara aplikasi di rasio 70/30, 60/40 atau 50/50. Ditambah, aplikasi ini akan menyesuaikan ukuran monitor Anda. Jika Anda memiliki layar 1080p, Anda bahkan dapat membagi layar Anda antara tiga aplikasi. Sebuah layar dengan resolusi 1366 x 768 hanya akan mendukung dua saja. Berikut adalah cara untuk menggunakan fitur baru dari Snap View.
1.    Jalankan dua aplikasi yang ingin Anda bagi di layar, pastikan salah satunya adalah layar penuh.
2.    Geser dari kiri dan tahan jari Anda atau mouse sampai aplikasi kedua merapat di sisi kiri layar.
3.    Maka Anda akan mendapatkan tampilan dua jendela aplikasi sekaligus yang masing-masing mengambil 50 persen dari layar.
4.    Tekan dan tahan garis vertikal hitam yang membagi dua aplikasi dan tarik ke kiri atau kanan untuk membuat aplikasi yang Anda inginkan terlihat lebih besar atau lebih kecil.
5.    Lihat hasilnya, Anda bisa menjalankan atau melihat dua aplikasi berjalan sekaligus dalam satu layar.
Trik ini juga bisa dijalankan pada Internet Explorer 11, berikut adalah caranya:
1.    Jalankan aplikasi IE 11 Modern UI, dan pastikan aplikasi ini memenuhi layar.
2.    Klik kanan pada tautan yang Anda ingin buka dan pilih “Open in New Window.”
3.    Anda sekarang akan memiliki dua jendela Internet Explorer, yang masing-masing akan mengambil setengah dari layar Anda.

Sama seperti cara sebelumnya, Anda juga bisa mengatur sebanyak apa masing-masing layar dari dua aplikasi tersebut Anda inginkan. Dengan mode Snap View ini, akan makin memudahkan pekerjaan Anda pada laptop Anda, terutama sangat mudah untuk mempraktekkan Tips Windows 8.1 di atas.

No comments:

Post a Comment

BTemplates.com

Popular Posts

seputardunia-teknologi.blogspot.com. Powered by Blogger.