Dunia Teknologi membahas seputar dunia teknologi komputer,gadget,laptop,internet

Sunday, May 10, 2015

Tiga Trik Google yang Jarang Diketahui oleh Banyak Pengguna Internet

Trik Google akan menjadi sesuatu yang akan sangat Anda butuhkan, di mana ketika Anda mengetahui trik mencari topik yang Anda cari di Google, maka Anda akan mendapatkan hasil yang akurat, tidak diarahkan ke halaman lain, dan sesuai dengan apa yang Anda cari.
Semua orang tahu Google, siapa yang tak tahu mesin pencari raksasa ini, tapi tidak semua orang tahu rahasianya, hal-hal kecil yang sangat membantu Anda untuk mencari apa yang Anda inginkan lebih cepat, yang membuat pencarian lebih spesifik dan mengungkap rahasia yang lebih dalam. Tanpa menunggu waktu yang lebih lama lagi, berikut adalah daftar trik Google yang bisa Anda praktekkan langsung untuk mengoptimalkan mesin pencari yang cerdas ini.
§  Mencari Semua Berita dalam Satu Situs: Ketika Anda ingin mencari semua berita dari satu website, maka Anda bisa membatasi pencarian Anda ke situs web yang Anda inginkan menggunakan rumus: berita site:nama situs . Seperti contoh ketika Anda ingin mencari konten berita yang berkaitan dengan Indonesia di kancah olahraga sepak dunia, maka Anda bisa mengetikkan Indonesia site:FIFA.com. Dengan ini Anda akan menemukan semua berita yang berkaitan dengan Indonesia di FIFA.
§  Mendapatkan Definisi: Anda ingin mencari definisi dari sesuatu hal, maka Anda bisa mengandalkan Google untuk mendapatkan pengertian yang lebih spesifik, bahkan hingga memberikan sinonim dari kalimat yang Anda cari. Seperti contoh, ketika Anda ingin mencari arti spesifik atau sinonim dari kalimat bahasa Inggris “Hunt” atau berburu, maka Anda bisa menggunakan rumus Hunt:define. Anda akan disuguhkan dengan pengertian dan sinonim dari kata berburu.
§  Melihat Situs yang Offline: Cache Google menyimpan salinan situs dari seluruh dunia, jika kebetulan situs favorit Anda sedang down atau offline, tak perlu khawatir karena Google masih dapat mengizinkan Anda untuk mengunjunginya, dengan rumus cache:nama situs. Dengan rumus ini Anda akan menemukan beberapa informasi yang belum di edit dengan kata lain Anda bisa melihat isi asli dari situs yang Anda kunjungi tersebut sebelum dibaca oleh para pengguna internet di luar sana.

Tiga trik di atas sangat jarang diketahui oleh beberapa pengguna internet baik di Indonesia maupun di dunia. Anda akan lebih mudah mengerjakan tugas atau pekerjaan Anda di mana pun Anda berada dengan menggunakan dan telah mengetahui trik Google.

No comments:

Post a Comment

BTemplates.com

Popular Posts

seputardunia-teknologi.blogspot.com. Powered by Blogger.