Dunia Teknologi membahas seputar dunia teknologi komputer,gadget,laptop,internet

Sunday, May 10, 2015

Mengidentifikasi dan Cara Upgrade RAM di PC

Upgrade RAM masih menjadi salah satu topik yang sering dicari para pengguna PC baik di rumah maupun di kantoran. RAM sendiri merupakan singkatan dari Random Access Memory, ini adalah memori yang akan mengemban tugas untuk menjalankan sistem operasi dan aplikasi yang Anda jalankan. Di lihat dari namanya, bahwa alat ini dapat mengakses informasi yang dimiliki di mana saja (yaitu di lokasi acak) dan membagi kinerja RAM ini sendiri.
Jika Anda sering menggunakan aplikasi berat terutama untuk aplikasi multimedia, maka Anda membutuhkan RAM yang bertenaga. Minimal 4GB. Jika Anda menggunakan PC atau komputer Anda untuk pekerjaan konvensional seperti mengetik dan lain sebagainya, maka RAM sebesar 2GB dirasa sangat cukup. Untuk hal editing video atau mengerjakan desain grafis, RAM sebesar 4GB adalah RAM yang sangat minim. Lancar tidaknya Anda mengerjakan tentu akan sangat dipengaruhi oleh RAM itu sendiri. Tak hanya untuk urusan kerjaan, namun untuk urusan bermain game, RAM juga sangat memengaruhi, ini grafis dari game ini sendiri akan dapat ditunjukkan dengan sangat terang dan jelas. Bahkan untuk game sendiri, Anda harus upgrade RAM menjadi minimal 8GB. Beberapa memori RAM terbaik yang bisa Anda dapatkan di pasaran saat ini adalah salah satunya RAM DDR3 dengan kecepatan 1600MHz. Dengan kecepatan 1600MHz, maka RAM ini mampu menjalankan game modern dengan cepat dan lancar. Jika Anda ingin menyusun perangkat game High-end sendiri, maka Anda bisa menempatkan RAM sebesar 8GB dengan kecepatan 1600MHz untuk menyantap semua game modern, macam Watch Dog, Battlefield dan lain bahkan GTA V sekalipun.

Semakin besar RAM yang Anda tanamkan, maka akan semakin baik pula kinerja dari komputer atau PC Anda. Secara umum, lebih banyak RAM dapat membuat komputasi Anda lebih menyenangkan, terlebih ketika Anda ingin menanamkan RAM sebesar 16GB, maka tak ada yang bisa mengalahkannya. Tapi secara umum, jika Anda ingin meningkatkan performa framerate, maka video Card yang lebih baik akan membuat perbedaan yang jauh lebih besar daripada Anda memaksakan RAM sebesar 8GB hingga 16GB ke dalam sistem Anda yang mungkin tidak berpengaruh sama sekali ketika Anda upgrade RAM.

No comments:

Post a Comment

BTemplates.com

Popular Posts

seputardunia-teknologi.blogspot.com. Powered by Blogger.